Kamis, 04 November 2010

Tips Meningkatkan Performa Komputer

Mematikan atau Mengurangi System Restore Untuk Menyimpan Space di Hard-drive

         Windows XP mempunyai [Utility System Restore] yang mampu mengubah setingan menjadi bentuk standar (setingan yang sesuai), membuang semua sistem yang telah diganti, dan mengembalikan kebentuk semula (default). Hal semacam ini juga berguna mengatasi virus yang menyerang PC atau terdapat kerusakan software (file corrupt) yang menyebabkan aplikasi tidak bisa dijalankan sehingga membuat Hard-disk dipenuhi dengan file program yang tidak bisa dijalankan.
     
       Pada kondisi default, [System Restore] menempati 12% dari setiap logical drive-nya. Anda bisa mengurangi jumlah ruang (space) [System Restore] dengan mengatur utility-nya atau mematikan fitur tersebut. Langkah-langkah pengaturanya sebagai berikut.

 1. Klik kanan [My Computer], kemudian pilih [Properties].
 2. Pilih tabs [System Restore].


 3. Disable [System Restore] dengan memberikan check list (centang) pada kotak [turn off system restore on all drives]. Atau dengan menggunakan cara lain, yaitu menyoroti drive yang diinginkan, kemudian klik [Setting]. Dengan menggunakan slider, anda dapat mengatur seberapa banyak space di drive [System Restore] yang akan digunakan untuk restore point.


 Pengaturan beberapa limit angka dari flexibilitas [System Restore] dapat mengurangi sampai 5% (bahkan lebih) dari total kapasitas hard- disk.
 4. Klik [Ok] untuk menyimpan perubahan pengaturan.
 5. Restart komputer Anda.

Facebook Twitter Google Buzz Delicious Digg Stumbleupon
Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Bookmarks Reddit Mixx Technorati  
Baca Juga Artikel Lain Berikut ini:


0 komentar:

Posting Komentar