Kamis, 20 Januari 2011

Ferrari Buat Penerus 612 Scaglietti

MARANELLO- Sejarah 612 Scaglietti dimulai pada tahun 2004 ketika Ferrari mengeluarkan model baru sebagai penerus 456 M. Mobil ini dirancang dengan 4 tempat duduk yang cukup lega untuk di tempati oleh orang dewasa.

Tetapi, nampaknya  612 Scaglietti dianggap banyak pihak memiliki desain yang paling ketinggalan jaman dibandingkan produk  Ferrari lainnya.

Untuk itu, produsen mobil asal Italia tersebut sedang mengembangkan sebuah mobil baru sebagai penerus Scaglietti. Model baru ini recananya akan diresmikan pada bulan Maret tahun depan di gelaran Geneva Motor Show 2011. Dengan penjualan dimulai pada musim panas 2011.

Pada bagian eksterior, mobil super yang ditergetkan memiliki harga jual sekira Rp3.6 miliar ini, memiliki penampilan yang sama sekali baru.

Mobil itu hadir dengan bagian depan yang lebih menarik, dengan kap mesin yang lebih melengkung, dan wheelbase yang lebih lebar. Mobil yang belum memiliki nama ini juga akan menggunakan lampu LED daytime running.

Untuk urusan mesin, 612 Scaglietti yang ada saat ini didukung oleh mesin V12 5.748 cc yang sanggup memberikan tenaga hingga 530 HP dan torsi 588 Nm.

Namun model berikutnya akan mengadopsi drive train hybrid yang akan menggabungkan mesin V12 dengan posisi di depan, tidak seperti model Ferrari pada umunya yang meletakkan mesin di bagian belakang.

Mesin Hybrid tersebut akan mengeluarkan total tenaga hingga 550 HP dengan motor listrik bertenaga 100-HP, yang diletakkan pada bagian belakang. Ferrari mengklaim, bahwa sistem dapur pacu baru ini, akan membantu meningkatkan konsumsi bahan bakar sekurang-kurangnya 35 persen.




sumber: okezone.com
Baca Juga Artikel Lain Berikut ini:


0 komentar:

Posting Komentar