Kamis, 20 Januari 2011

Alfa Romeo Segera Produksi Sedan Sport Giulia

ITALIA- Produsen mobil asal Italia, Alfa Romeo, dikabarkan tengah bersiap-siap untuk merilis mobil terbaru, Giulia.
Sebenarnya rumor kehadiran mobil ini sudah lama beredar, dan selalu tertunda untuk dalam proses produksinya, tapi Alfa Romeo beranggapan bahwa 'lebih baik terlambat daripada tidak pernah'.

Untuk itu, pabrikan asal Negeri Pizza itu merencanakan untuk memasukkan Giula pada akhir tahun 2012. Saat ini sedan tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Hal ini langsung menimbulkan reaksi yang positif bagi para penggemarnya di Italia, tetapi disisi lain, rencana kemunculan sedan sport menjadi perhatian dari beberapa saingannya di Jerman, terutama BMW dan Audi.

Pada bagian eksterior, Giulia rencananya akan menggunakan platform yang sama sekali baru, bernama C-Evoluzione. Sasis ini memiliki wheelbase yang panjang, sehingga diklaim akan membuat Giulia menjadi lebih aerodinamis.

Selain itu, pengganti Alfa Romeo 159 tersebut akan menggunakan kisi-kisi pada bagian depan khas Alfa Romeo lawas (segitiga terbalik), teknologi lampu LED, dan bodykit yang membuatnya semakin sporty, serta pelek berukuran 19 inci.

Dibalik kap mesin, Giulia akan memiliki beberapa pilihan dapur pacu. Seperti mesin 1.400 cc turbocharged dengan pilihan output tenaga sebesar 118 hp atau 168 hp.
Selain itu juga ada varian 1.800 cc yang memiliki tenaga sebesar 200 hp. Versi diesel juga akan tersedia dengan pilihan tenaga sebesar 104 hp hingga 200 hp.

Yang terakhir adalah versi CLOVERLEAF Pentastar berkapsitas 3.300 cc berkonfigurasi V6 dengan teknologi MultiAir dan injeksi bahan bakar langsung. Mesin tersebut akan dengan gampang untuk mengeluarkan tenaga hingga 300 horse power.

Harga untuk resmi untuk Giulia baru tersebut belum ditentukan, tetapi kemungkinan akan berada di kisaran USD 35,000 atau sekitar Rp 316 juta.





sumber: okezone.com
Baca Juga Artikel Lain Berikut ini:


0 komentar:

Posting Komentar